Visi dan Misi SMKN 1 Padang Cermin

Visi dan Misi SMK Negeri Padang Cermin


a.Visi Sekolah
Menjadi sekolah menengah kejuruan yang Unggul, Berbudaya dan Berkarakter sesuai Standar Nasional Pendidikan.

b.Misi Sekolah

  1. Mengutamakan keaktifan kegiatan PBM sesuai TUPOKSI untuk mencapai target kurikulum dan Tujuan pendidikan Kejuruan berdasarkan SKL yang diharapkan untuk mencapai sekolah standar nasional.
  2. Menciptakan suasana kerja Berbasis Kinerja yang dinyatakan dengan etos kerja dan prestasi kerja secara maksimal melalui pemberian pelayanan yang prima profesional dan proporsional.
  3. Mendayagunakan dan memaksimalkan semua potensi sumber daya yang dimiliki.
  4. Memanfaatkan era globalisasi dalam pengelolaan manajemen sekolah dan pembelajaran melalui TIK dengan mengupayakan hasilnya secara maksimal.
  5. Menghasilkan lulusan SMK yang ber IMTAQ, ber IPTEK dan ber Budaya, Berkarakter Bangsa, berjiwa Wirausaha dan Mandiri serta mempunyai kompetensi keahlian yang mampu bersaing menghadapi tuntutan dunia kerja dalam era Globalisasi.
  6. Penanaman nilai-nilai budaya dan karakter bangsa kepada seluruh komponen sekolah dalam setiap aktifitas di dalam lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah/masyarakat.
  7. Terbentuk jiwa wirausaha dan kemandirian pada diri siswa sebagai modal untuk menghadapi tuntutan dunia kerja yang membutuhkan sumber daya yang cerdas, kreatif dan kompetitif.
  8. Terjalinnya hubungan kerja yang harmonis baik antar warga sekolah maupun antar sekolah dengan pihak eksternal sekolah (formal dan non formal) berlandaskan azas kebersamaan, demokratis, terbuka, transparan dan akuntabel.

Tujuan SMK Negeri Padang Cermin

  1. Pemenuhan kriteria sekolah terakrditasi A.
  2. Pemenuhan nilai rata-rata UN minimum 7,00 dengan persen (%) kelulusan minimum 90 % dan penyerapan Tenaga kerja serta kuliah minimum 70 % dari jumlah lulusan.
  3. Peningkatan prestasi akademik dan non akademik (local dan nasional).
  4. Pemenuhan sistem manajemen berbasis sekolah (MBS) dan berbasis TIK dalam pengelolaan manajemen sekolah dan pelaksanaan pembelajaran yang tertib, teratur dan terdokumentasikan dengan baik dan rapih.
  5. Mempersiapkan pelaksanaan Kurikulum 2013 secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *